Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tugas Softskill Pengantar Bisnis Informatika Universitas Gunadarma


Profil Perusahaan Yang Bergerak Dibidang Teknik Informatika

NAMA             : KIKI RIZKI AMALIA
NPM                : 53411997
KELAS            : 4IA21

PT Murfa Surya Mahardika





 v     Profil Perusahaan

PT Murfa Surya Mahardika hadir sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia di bidang konsultasi dalam hal perancangan, implementasi dan penyediaan produk di bidang Sistem Informasi dan Teknologi Informatika.
Dengan pengalaman selama hampir 20 tahun dan didukung oleh tenaga yang profesional serta jaringan yang luas - dengan 14 kantor cabang di seluruh Indonesia - MSM Consultants telah membuktikan diri menjadi mitra yang tepat bagi 198 pemerintah kabupaten/kota di 28 provinsi di Indonesia, khususnya di dalam mengimplementasikan e-government.

Nama Perusahan      : PT Murfa Surya Mahardika
Kantor Jakarta          : Perkantoran Majapahit Permai Blok B 24-5
Jl. Majapahit No. 18-22, Jakarta Pusat 10160
Telepon                      : 021-3844656 (Hunting)
Fax                              : 021-3807748
Email                          : marketing@msmgroup.co.id
Url                               : www.msmgroup.co.id

 v     Visi  dan Misi

·         Visi :

Memberikan layanan terpadu dan menyeluruh di bidang Sistem Informasi Manajemen dan Teknologi Informatika bagi organisasi bisnis maupun publik untuk mencapai presentasi puncak di abad mendatang. Dengan rentang layanan yang berorientasikan pada komitmen “ win-win solution secara efektif dan efisien.

·         Misi     :

a.      Solusi
Menawarkan solusi terbaik untuk kondisi saat ini dan perubahan yang terjadi di tingkat global.

b.      Kepuasan Konsumen.
Peka Terhadap perubahan kebutuhan konsumen dan selalu mencari cara inovatif untuk memuaskannya.

c.       Pengembangan Layanan yang Akseleratif.
Tim riset dan pengembangan kami akan selalu berupaya merancang layanan yang selaras dengan perkembangan mutakhir di bidang manajemen dan teknologi.

d.      Layanan Berkualitas.
Acuan standar kualitas layanan global dilengkapi dengan pertimbangan efesiensi dan komitmen penuh terhadap hasil.

e.       Pengembangan SDM.
Konsistensi dalam upaya untuk mendorong pengembangan staff untuk mencapai tingkat kompetensi unggulan.

 v     Core Bisnis TI

Adapun Produk yang dihasilkan PT. Murfa Surya Mahardika  terbagi menjadi 3 kategori layanan atau solusi yaitu di antaranya solusi Teknologi Informasi, Solusi Manajemen Publik, dan Training. Dari 3 kategori tersebut terbagi lagi menjadi beberapa bagian program yaitu.

      1.    Solusi Teknologi Informasi

A.    TELEPON NIRKABEL


Pembangunan jaringan terpadu komunikasi data dengan Telepon  Nirkabel  ini   dipertimbangkan   berdasarkan  keterbatasan yang ada, khususnya untuk alat komunikasi di daerah yang masih terisolasi atau terpencil.

TUJUAN  :
Pengembangan jaringan telekomunikasi berupa audio dan fax secara real time on line antara kantor Bupati dengan Kantor dinas, instansi yang terkait, distrik dan daerah yang masih terisolasi ( belum ada sarana komunikasi ).

B.    AIM ( ANJUNGAN INFORMASI MANDIRI )


Kiosk Informasi
Sebagai sarana multimedia yang dapat di akses oleh seluruh masyarakat sebagai suatu pelayanan informasi kepada masyarakat secara interaktif dan cepat serta tepat sasaran.

TUJUAN   :
·                  Media Informasi
·                  Media Promosi Pemerintahan daerah
·                  Media Internet Online
Selengkapnya :

C.    CAMERA MONITORING


Terlaksananya suatu sistem monitoring / pengawasan untuk dapat mengetahui keadaan disekitar ruangan dimana kamera yang terpasang terintegrasi dengan komputer yang dapat melakukan penyimpanan / perekaman gambar.

TUJUAN  :

·    Untuk melihat & mengetahui keadaan tempat-tempat strategis di mana kamera terpasang, baik di dalam maupun luar ruangan ( indoor dan outdoor ).
Selengkapnya :

D.    JARKOMDA


Jaringan yang Menghubungkan antar instansi yang berfungsi sebagai jaringan utama untuk sharing data, internet, dan multimedia lainnya.

TUJUAN   :

·               Terbentuknya jaringan terpadu antar dinas-dinas.
·               Meningkatkan fungsi perangkat elektronik yang sudah ada maupun yang akan dipasang untuk akses komunikasi data seperti : internet sharing, voip, video conference dan data - data maupun multimedia lainnya antar instansi Pemerintah Daerah.
Selengkapnya :


 2.              Solusi Manajemen Publik

A.    SIMAKDA

SIMAKDA adalah sistem informansi yang memfasilitasi Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah (SKPKD) dalam hal mendokumentasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data-data terkait lainnya menjadi informasiyang dapat disajikan kepada masyarakat dan sebagai bahan pengambilan keputusan dalam rangka pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah.
Selengkapnya :

B.    SAMSAT ONLINE

Samsat Online merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu dan mempermudah proses administrasi dan pelaporan pajak kendaraan bermotor, pembayaran Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), dan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Aplikasi SAMSAT ONLINE memungkinkan pembayaran dilakukan pada UPTD yang berlainan dari wilaya domisili asli.
Selengkapnya :
                     http://www.msmgroup.co.id/file_download/produk/samsat.pdf

C.    Billing Rumah Sakit


Aplikasi Billing Rumah Sakit merupakan sistem yang dibangun untuk memberikan solusi dalam mengelola dan mengolah data serta informasi yang dilakukan oleh Rumah Sakit (RS), dari sistem manual menjadi sistem komputerisasi. Mulai dari sisi administratif, teknis biaya obat, hingga menjadi form laporan yang siap cetak, sehingga akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi kinerja RS secara internal maupun dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna layanan (pasien).
Selengkapnya :

D.    SIMPADU


SIMPADU merupakan sistem informasi yang dibangun sebagai penunjang peningkatan pelayanan dalam hal perizinan maupun non perizinan di Kantor Pelayanan Terpadu.
Dengan adanya Kantor Pelayanan Terpadu yang ditunjang dengan sistem informasi yang dapat mengefektifkan dan mengefisienkan proses - proses  di   dalamnya,  diharapkan dapat memberikan  pelayanan yang optimal kepada masyarakat maupun investor untuk mengurus berbagai pelayanan perizinan dan non perizinan   secara cepat, tepat, mudah, murah, dan singkat serta adanya kepastian hukum hanya melalui satu tempat (one stop service).
Selengkapnya:

E.    SIMGAJI


Sistem Informasi Manajemen  Penggajian  (SIMGAJI) merupakan sistem yang berfungsi untuk  mengelola data gaji  pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Daerah, sehingga diharapkan pengelolaan data gaji dapat dilakukan secara mudah, efisien, dan akuntabel. Berdasarkan data pegawai, maka dapat dilakukan pemuktahiran data gaji dan tunjangan serta kelengkapan    dokumen-dokumen pendukung, antara lain: pembayaran gaji bulanan,  susulan gaji (SG), uang duka wafat (UDW), kekurangan gaji (KG), rapel gaji baru, gaji ke 13, dan surat-surat pernyataan lainnya, sehingga menghasilkan laporan gaji pegawai. 
Selengkapnya :

  3.              Training
A.    MSM Learning And Training ( MLT )

Sebagai wujud komitmen MSM Consultant dalam meningkatkan kapasitas aparatur Pemda dibidang manajemen pengelolaan keuangan daerah dan akuntansi, pada tahun 2002 telah dibentuk divisi khusus yang bertugas untuk mengembangkan pelatihan yang aplikatif dan bermutu untuk Pemda. Divisi khusus tersebut diberi nama MSM Learning & Training (MLT).

B.   Pelatihan Terpusat ( Jakarta, Bandung, atau Yogyakarta )

Sejak April 2004 hingga pertengahan 2010, pelatihan terpusat telah dilaksanakan 31 kali dengan jumlah peserta 727 dari berbagai daerah di Indonesia.
Pelatihan tersebut telah mendapatkan sambutan yang antusias karena sifatnya yang aplikatif, dilengkapi kasus nyata, dibimbing oleh instruktur yang memahami praktek keuangan daerah dan dilaksanakan terutama dalam laboratorium komputer akuntansi.

C.     In House Training

MLT juga telah menyelenggarakan lebih dari 50 kelas local (in house training) terutama mengenai Penata Usahaan Keuangan Daerah, Penyusunan Anggaran dan Sistem Akuntansi Pemda. Hingga saat ini, pelatihan aplikatif yang bermutu yang dikembangkan MLT telah diikuti oleh sekitar 1500 peserta dari hampir 157 Pemda diseluruh Indonesia.

  v     Klien

MLT telah mewujudkan kerjasama MSM Consultants dengan

·   Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ) dalam bentuk penyelenggaraan Pelatihan "Sistem Akuntansi dan Pelaporan Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah" sebanyak 13 Angkatan yang diikuti oleh 261 peserta yang berasal dari 126 Pemerintah Daerah.

·         MLT juga telah menjalin kerjasama dengan lembaga dan donor asing untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan sayap pelatihannya untuk menjangkau pelosok Indonesia.

·         MLT juga telah bekerja sama dengan LP6KN, sebuah lembaga yang didirikan dan dikelola oleh purnakarya BPK-RI. Kerjasama tersebut dalam bentuk penyelenggaraan beberapa pelatihan di Jakarta, Palu dan daerah lainnya.

· Seluruh masyarakat, khususnya Beberapa lembaga instansi pemerintah,  kabupaten/kota dalam mengimplementasikan e-government.

 v    Perkembangan Perusahaan

Menyadari bahwa perubahan akan terus terjadi, MSM Consultants siap melayani kebutuhan klien yang juga terus berkembang sejalan dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi informasi itu sendiri. Dengan Jaringan usaha pada lingkup yang lebih luas dan kerjasama kelembagaan dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka, MSM Consultants dapat memberikan pelayanan multi-aspect dan multi-facet untuk memenuhi kebutuhan klien akan IS/IT yang berkembang dari waktu ke waktu.
Dalam hal ini, MSM Consultants dapat berperan secara luwes sebagai mitra kerja terhadap klien untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka menerapkan outsourcing strategy di bidang IS/IT.


Referensi :


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar